3 Keindahan Pyramid Raja Cheops Di Mesir

Piramida Mesir merupakan salah satu sebutan untuk piramida, yang terkenal di Mesir. Karena negri yang satu ini memang terkenal dengan piramidanya, yang juga menjadi pusat peradaban di Mesir. Pada umumnya, piramida yang dibuat di Mesir digunakan sebagai makam para Raja Mesir Kuno salah satunya Firaun. Salah satu piramida terkenal di Mesir adalah Pyramid Raja Cheops.

Berabad-abad lalu piramida juga sering dijadikan sebagai sasaran penjarahan suatu kelompok, pada makam raja karena para raja di zaman itu membawa serta harta kekayaannya di makam tempat peristirahatan terakhir mereka. Sehingga di masa itu makam raja dibuat dengan suatu tempat yang tersembunyi, yaitu yang berupa sebuah piramida.


3 Keindahan Piramida Raja Cheops Yang Terletak Di Mesir

1.  Walaupun piramida ini adalah sebuah makam, tetapi desainnya dibuat dengan sangat cermat dan teliti. Sehingga bentuknya unik dan memiliki keindahannya tersendiri. Komplek piramida terbesar di Mesir adalah Piramida Agung Giza, salah satunya adalah Pyramid Raja Cheops. Piramida ini dibangun sekitar 5000 tahun yang lalu.

Selain itu piramida ini memiliki luas dan ukuran yang sangat besar, bahkan besarnya bisa mencapai 40 lantai suatu gedung yang besar, tinggi, dan tentu saja luas. Padahal pada zaman itu belum ada peralatan modern seperti sekarang.

2. Saking besarnya, piramida ini mampu menampung 10 lapangan bola di dalamnya. Bisa anda bayangkan seberapa besar ukuran piramida tersebut. Bahan untuk membuat piramida ini yaitu 2 juta blok batu yang masing-masing beratnya adalah 2-5 ton. Inilah yang membuat desain dan bentuk piramida tersebut terlihat indah, unik, dan berbeda.

Batu-batu yang digunakan untuk pembangunan piramida ini berasal dari batu kapur yang letaknya berada di sisi Sungai Nil.

3.  Jika anda berwisata ke Mesir maka anda harus mencoba melihat keindahan dan keunikan dari Piramida tersebut. Ukurannya saja sudah membuat setiap orang tercengang ketika pertama kali melihatnya. Para ahli sejarawan memperkirakan, piramida ini dibuat selama 20 tahun lamanya dengan pekerja sekitar 40.000 orang.

Karena dengan bentuk piramida yang sebesar itu, dan dengan peralatan yang sangat terbatas mustahil piramida ini bisa selesai dalam waktu yang sebentar.

Anda juga bisa pergi berlibur dengan menggunakan jasa WWW.INSIGHTOUR.ID loh! Yuk, cek aja!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Teras Media. All rights reserved. Template by CB