5 Cara Merawat HP Oppo Agar Lebih Awet

HP Oppo merupakan merek HP yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Kehadiran Oppo memperoleh respon yang positif dari para pengguna smartphone di Indonesia. Tak heran jika angka penjualan handphone Oppo memang kian meningkat dari tahun ke tahun. Bagi anda yang saat ini menggunakan handphone Oppo, mungkin selama ini masih belum melakukan perawatan HP tersebut secara maksimal. Padahal perawatan HP yang tepat akan membuat HP tersebut lebih tahan lama dan tidak mudah mengalami kerusakan. 



Merawat HP Oppo Supaya Tidak Mudah Rusak 

Tak dapat dipungkiri saat ini HP Oppo memang sangat diminati oleh konsumen di Indonesia. dengan fiturnya yang canggih dan lengkap membuat HP ini seolah seperti mangnet yang membuat banyak orang ingin memilikinya. Namun dibalik spesifikasinya yang bagus dan lengkap, anda harus melakukan perawatan HP dengan benar dan tepat. Tujuannya agar HP tersebut lebih awet serta mampu bekerja secara optimal. Untuk membantu anda dalam melakukan perawatan HP merek Oppo maka berikut akan dijelaskan tipsnya untuk anda. 

1. Gunakan Pelindung Body yang Bagus 

Ketika anda membeli HP Oppo, upayakan untuk langsung membeli casenya yang dapat berfungsi untuk melindungi HP dari goresan dan benturan. Selain itu adanya case pada HP dapat membuat HP tampil lebih cantik dan menarik. Bayangkan saja jika body HP anda telah terdapat banyak goresan tentu membuat anda merasa kesal saat menggunakan HP tersebut. Selain itu pastikan memilih case HP sesuai dengan tipe HP sehingga bisa pas ketika dipasang. 

2. Pasang Pelindung Layar 

Pelindung layar atau sering disebut dengan antigores merupakan bagian yang penting untuk anda pasang pada HP anda. Terlebih untuk HP Oppo yang semuanya merupakan HP layar sentuh maka dibutuhkan pelindung layar untuk menjaga kualitas layarnya. Pemasangan antigores memang sangat penting untuk menjaga HP dari goresan yang bisa ditimbulkan dari sentuhan jari atau bersentuhan dengan benda lainnya. Pastikan memilih anti gores sesuai dengan tipe ponsel anda sehingga dapat melindungi layar anda secara maksimal. 

3. Bersihkan Ponsel dari Debu secara Rutin

HP merupakan benda yang sering dipakai setiap saat sehingga upayakan untuk rutin membersihkannya setiap mungkin atau setiap bulan. Tujuan dari pembersihan ini adalah untuk menjaga HP agar tidak mudah rusak atau mengalami gangguan. Gunakan alat pembersih yang tepat sehingga bisa mengangkat debu yang menempel di HP tanpa merusak bagian HP tersebut. 

4. Baterai
 
Perawatan HP merek Oppo juga tak bisa terlepas dari perawatan baterainya. Dimana anda sebaiknya harus mencharge HP tersebut sebelum baterai habis atau off. Sebab jika HP anda kehabisan daya baterai maka bisa mengganggu kestabilan kinerja HP. Selain itu saat mencharge HP sebaiknya segera cabut jika daya baterai telah penuh dan jangan terlalu lama karena bisa berdampak buruk pada baterai HP anda. 

5. Hati-hati Ketika Menggunakan Ponsel 

Selain melakukan 4 cara di atas, untuk merawat HP anda maka sebaiknya anda lebih berhati-hati ketika menggunakan HP tersebut. Misalnya saja ketika bepergian sebaiknya HP disimpan pada tempat yang aman serta terhindar dari panas maupun paparan sinar matahari. Jangan sampai HP anda terlalu sering ditekan karena disimpan di tempat yang salah karena akan membuat HP cepat rusak dan mudah retak. 

Itulah tadi beberapa penjelasan mengenai cara merawat HP Oppo agar lebih awet yang bisa menambah wawasan anda. Lakukan perawatan tersebut secara rutin mulai dari sekarang sehingga akan membuat HP anda lebih tahan dalam serta performanya tetap optimal ketika digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Teras Media. All rights reserved. Template by CB